Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

baca juga : (disini)

Watching Other Video : (disini)

Nama saya Septian Andreas atau teman-teman biasa memanggil Andre. Usia saya sekarang 19 tahun. Namun sebelum saya berumur 16 tahun, saya sudah lebih dari 20 kali pacaran dan inilah kisah saya selengkapnya.

Background keluarga saya, saya adalah anak ketiga dari lima bersaudara dan saya adalah anak perkawinan kedua dari orangtua saya. Mama papa saya pisah, semenjak saya lahir, papa saya sudah pergi dan saya pun nggak pernah lihat dia sampai sekarang sampai akhirnya dia meninggal.”

“Kehidupan keluarga pun ya berantemmama samapapa berantemKeluarga kacau lah. Ngerasa kesel samakeluarga sendiri. Jadi lebih mencari ke pergaulan-pergaulan di luar”

“Setelah saya naik SMP, saya pindah ke Manado. Akhirnya saya ngerasa kehidupan keluarga saya hancur dan saya ngerasa orang tua saya ngga pernah merhatiin saya waktu saya di Manado. Saya sudah mengenal yang namanya pergaulan-pergaulan bebas. Di situ saya udah masuk ke dunia remaja. Saya sudah mulai terlibat sama yang namanya minuman keras. Jadi rokok juga, bahkan saya sering sekali yang namanya pacaran, bahkan kalau dihitung pun saya sudah 20 kali pacaran. Waktu itu, sempat teman-teman adakan sex party dan saya terlibat di dalamnya.”

“Setiap hari itu saya selalu ada aja yang namanya pacaran, bahkan 1 hari saya bisa dua-atau tiga sekaligus pacaran. Di saat itu juga saya ngerasa pacaran itu udah bukan satu lagi hal yang berbeda buat hidup saya karena pacaran itu udah menjadi sebuah keahlian dalam hidup saya karena seringnya saya gonta ganti pacar tanpa dilandasi yang namanya rasa yang benar-benar suka.”

“Saya sadar bahwa itu pacaran yang salah, tetapi di satu sisi saya gak peduli. Saya sakit kok. Saya ngga temuin kasih sayang kok, otomatis mereka ngga papa lah kalau mereka gak temuin kasih sayang dari saya. Saya pikir saya bakal temuin kasih sayang yang baru, kasih sayang yang saya gak dapetin dari orang tua. Tapi ternyata saya salah, saya ngga nemuin kasih sayang yang saya mau. Saya cuma nemuin yang ada kebosanan setiap harinya. Saya cuma ngerasain ya pacaran itu Cuma buat ya karena kalau kita anak muda kita musti ada pasangannya. Saya mau diterima teman-teman dengan gaya hiduo pacaransaya, tapi ternyata saya salah karena pacaran itu menjerumuskan saya lebih dalam ke dalam yang namanya dosa”

“Sampai akhirnya satu titik saya waktu saya mau masuk umur 16 tahun, saat itu saya ulang tahun. Saya nemuin hal yang berbeda di dalam ulang tahun yang ke-16 itu karena di saat itu Tuhan mulai jamah hidup saya. Saat itu saya doa sama Tuhan, saya mau berubah dari kehidupan saya yang hancur. Saya gak pernah minta kado apapun di ulang tahun yang ke16 ini, saya gak minta orang tua saya telepon saya atau datang dari Jakarta, tapiTuhan saya minta Tuhan pulihin saya, Tuhan ubahkan hidup saya jadi lebih baik dari sekarang”

“Saya pikir kehidupan saya akan berubah saat itu juga, tapi ternyata ya saya ngga nemuin hal itu secara instan. Saat itu saya nemuin hal-hal yang ngga saya senang, hal-hal yang menurut saya bad day, hari-hari yang benar-benar buruk, hari-hari yang benar-benar sial buat saya, tetapi ya Tuhan itu baik karena saat itu juga saya tahu ini ada rencana Tuhandi dalam hidup saya dan mulai saat itu juga, di saat itu juga, detik itu juga, saya memutuskan hidup berubah, habis-habisan sama Tuhan.”

“Dari situ saya benar-benar ngalamin yang namanya kasih sayang seorang bapa dariTuhan Yesus. Di saat saya ngalamin kesendirian, di saat saya ngalamin susah, di saat saya sedang sedih, waktu saya doa sama Tuhan, waktu saya datang sama Tuhan Yesus, di situ saya ngerasain yang namanya bener-bener ini sosok Bapa yang bener”

“Buat saya, Tuhan Yesus adalah segala-galanya di dalam hidup saya, bahkan kalau saya sampai bertahan hidup sampai sekarang ini, meskipun banyak masalah yang datang, saya cuma bertahan cuma karena Tuhan Yesus karena saya pikir Tuhan Yesus ya is the bestlah”

“Ya kalau saya mau pikir hidup saya yang dahulu ya saya benar-benar ngerasa kesel sama diri saya yang dulu, ngerasa marah. Wah hidup saya ancur, parah, jijik ya. Kalau di mata orang-orang mungkin ya hidup saya ngga ada artinya lagi. Saya ngerasa wah ini malu-maluin banget.”

“Pada saat saya ngambil keputusan buat saya nerima Tuhan Yesus, ngikutin jalannyaTuhan Yesus, saya mulai berubah cara pola pikir saya tentang yang namanya pacarankarena saya pikir pacaran yang saya jalanin selama ini adalah pacaran yang cuma kepuasan diri sendiri, demi kehormatan diri sendiri, harga diri sendiri dan itu ternyata salah.”

“Masa muda saya udah jauh lewat jauh banget dari hadapan Tuhan dan saya mau balik sama Tuhan. Saya akan bener-bener luangin waktu buat Tuhan, persiapin waktu buatTuhankasih waktu yang terbaik buat Tuhan,” tutup Andre.

Sumber Kesaksian :

Septian Andreas

see videos : here

Advertisements

2 thoughts on “Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

  1. Pingback: Pacaran Yang Sehat | cool (Community Of Life)

  2. Pingback: Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali | cool (Community Of Life)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s