(JOKES) Pertengkaran rumah tangga.

Pada suatu ketika ada sebuah keluarga yang sering sekali bertengkar karena hal-hal sepele. Sampai akhirnya suami istri ini sepakat datang ke Gembala sidang Gereja mereka.

Suami : Pak Gembala, kenapa yah rumah tangga kami jarang sekali akur. Sering sekali ribut-ribut karena masalah sepele.

Istri : Iyah pak, kadang masalah kecil kami besar-besarin. Kami sadar sie pak, kami salah. Tapi kalo sudah namanya marah sudah gak bisa di rem.

Suami : Kalo sudah marah ya pak..yang ada di fikiran, “andai ini bukan istriku” getu pak.

Istri : (seketika melotot tajam ke arah suami)

Pak Pendeta: Sudah…sudah…sudah. Kalian suami istri adalah 2 pribadi yang sudah Tuhan jadikan SATU. Kalian ini bukan lagi dua (2), melainkan SATU. Jadi hal yg harus kalian ingat, saat kalian sedang marah-marah sama pasangan kalian, secara tidak langsung kalian sedang melukai tubuh kalian sendiri karena kalian ini satu, dan kalian juga melukai hati Tuhan sbg org yang mempersatukan.

Suami : Terus sebaiknya kita gemana pak???

Pak Pendeta : Saat kalian mulai mau marah, ingatlah akan Firman Tuhan. Agar kalian tetap hidup dalam kasih.

………..Beberapa hari kemudian………….

Istri : Papa ini gemana, udah tk sms suruh beliin bahan kue, masih ajah lupa.

Suami : Lagian bahan kue buat apa?? Mama ini ajah yang aneh-aneh. Papa tuh pulang kerja, capek gak sempet mampir-mampir.

Istri : Itu buat besok ikutan belajar bikin kue di tempat bu RT. Akh Papa mah gak perhatian.

Suami : Mama bisanya cuma maen2 sama ibu-ibu. suami sendiri malah gak diurusin, ini suami pulang kerja bukannya dibuatin minum ato gemana malah dimarah-marahin. Mama ajah gak ijin dulu mau ikutan begetu2an, bikin-bikin kue segala. Mama itu harus tunduk sama Papa, Papa itu kepala di keluarga ini. Liat tuh Efesus 5: 22-24 (Suami memberikan Al-Kitab pada Istri)… Liat, itu Tuhan sendiri yang bicara. Mama masih mau nglawan.

Istri : (Diam)

—Kesokan Paginya—

Suami : Mama mana sarapan buat Papa

Istri : (Datang membawa Al-Kitab dan membukakan sebuah ayat)

Suami : Maksudnya apa ini ma??Jangan maen2 dech

Istri : Baca

Suami : Matius 4:4  Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Istri : Pagi ini sarapan Firman ajah yah Pa

Tepok Jidat. Jangan ditiru yah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s