HOME RUN TO JESUS

Tim Tuhan melawan tim Setan, tim Tuhan mendapat giliran memukul. Score masih kosong-kosong padahal waktu hampir berakhir. Pertandingan berlangsung ketat.

Pemain yang bernama “KASIH” mendapat giliran memukul bola dan berhasil mencapai perhentian (base) pertama, karena “KASIH” tak pernah gagal.

Kemudian giliran “IMAN” yang juga berhasil, karena “IMAN” bekerja bersama-sama “KASIH”.

Setelah itu, giliran “HIKMAT ALLAH” dan ia pun berhasil memukul bola dan lari ke ‘base’.

Namun ketiganya belumlah kembali ke homebase. Kemudian Tuhan pun mengatakan kepada Pelatih, “keluarkan pemain bintang kita.”

Dan masuklah “ANUGERAH” ke lapangan untuk memukul bola.

Setan berkata “Tampangnya tak terlihat hebat.” Tim Setan meremehkannya.

Maka bola pun di lemparkan, “Buuukkkkkkkkk ! O la la, “ANUGERAH” memukul bola lebih keras dari pemain-pemain sebelumnya. “ANUGERAH” memukul bola dengan kerasnya sampai-sampai bola melambung tinggi sekali dan tak terjangkau oleh pemain tim Setan… sampai akhirnya… ‘home run’ !!!

Tim Tuhan menang.

Kemudian Tuhan bertanya kepada Pelatih, sekiranya dia tahu mengapa IMAN, HIKMAT ALLAH dan KASIH dapat mencapai base, namun tidak dapat memenangkan game dan malah ANUGERAH yang melakukannya.

Pelatih menggeleng tidak tahu. Tuhan pun lalu menjelaskan, “Jika kasihmu, imanmu, dan hikmat Allah yang ada padamu berhasil memenangkan pertandingan, maka kau akan berpikir bahwa itu semua karena hasil usahamu sendiri. Kasih, iman dan hikmat Allah mampu membawamu ke base, tapi tidak mampu membawamu pulang (home run), hanya anugerah-Ku yang mampu melakukannya. Hanya anugerah-Ku yang tidak dapat iblis curi”.

Semoga, anugerah Allah melingkupi hari-harimu kawanku… seperti telah senantiasa melingkupi ku… God Bless us all my friends..

Advertisements

Mengucap Syukur

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa aku tidak kaya…Lalu Dia menunjukkan seorang pria dengan banyak harta, tetapi hidup kesepian, dan tidak memiliki siapapun untuk berbagi.

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa aku tidak cantik…Lalu Dia menunjukkan seorang wanita dengan kecantikan yang melebihi lainnya, tetapi memiliki karakter yang buruk.

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa Ia membiarkan aku menjadi tua…Lalu Dia menujukkan seorang anak laki-laki berusia 16 tahun sedang terbujur kaku, meninggal karena kecelakaan mobil.

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa aku tidak memiliki rumah besar…Lalu Dia menunjukkan sebuah keluarga yang beranggotakan 6 orang, baru saja diusir dari rumah yang kecil sesak…dan terpaksa tinggal dijalanan.

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa aku harus bekerja…Lalu Dia menunjukkan seorang pria, yang tidak bisa menemukan satu pekerjaan pun, karena tidak memiliki kesempatan untuk belajar membaca.

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa aku tidak menjadi orang terkenal…Lalu Dia menunjukkan seseorang yang memiliki banyak sahabat, tetapi semuanya pergi ketika orang itu tidak memiliki harta lagi.

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa aku tidak pintar…Lalu Dia menunjukkan seorang yang terlahir jenius, tetapi dipenjara karena menyalahgunakan kepintarannya untuk kejahatan.

Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa Ia begitu sabar dengan orang yang tidak bisa bersyukur seperti aku…Dia lalu menunjukkan AlkitabNya…Dia menunjukkan AnakNya, yang telah mengambil alih tempatku di Kalvari.

Aku tahu sekarang betapa besar Ia mengasihiku…Dan itu cukup bagiku.

I TESALONIKA 5:18’Mengucap syukurlah dalam segala hal,sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.’

 

Mengucap-Syukur-Dalam-Segala-Hal-300x300

Titik Hitam atau Halaman Putih ???

311166_488552441185052_306891129_n

 

Di suatu hari ada seorang guru membawa selembar kertas HVS. Dia melukiskan sebuah titik hitam tepat ditengah-tengahnya, kemudian bertanya kepada murid-muridnya,”Apa yang kalian lihat?” Tentu saja satu kelas menjawab dengan kompak, “Sebuah titik hitam!” Guru itupun tersenyum dan bertanya kembali, “Benarkah hanya itu yang kalian lihat?” Dan seisi kelaspun hanya terdiam karena memang itu yang digambarkan guru mereka ke dalam selembar kertas tersebut..

 

Andaikan pertanyaan tersebut dilontarkan kepada kamu, apa jawabanmu? Apakah kamu akan menjawab seperti yang di jawab murid-murid di atas? Jika YA, berati ada yang perlu dirubah dari cara pandangmu.

Sering sekali kita hanya berfokus pada hal-hal sangat kecil. Coba perhatikan kembali kertas HVS tersebut!

Bagaimana dengan kertas putih yang lebih besar dari titik hitam tersebut?

Itulah kebiasaan kita, sering kita hanya berfokus pada hal-hal buruk meskipun itu sangat kecil dan mengabaikan hal-hal baik yang sebenarnya jauh lebih besar dari hal buruk tersebut.

Sebagai contohnya, andaikan seharian ini kita bertemu dengan puluhan orang yang menyenangkan tapi tiba-tiba datang seseorang yang sangat menyebalkan, pasti kita akan mengatakan bahwa hari itu adalah hari yang menyebalkan. Jarang sekali ada yang mengatakan, “Hari ini luar biasa sekali, ku bisa bertemu dengan puluhan orang yang menyenangkan.”

kita sering bad mood hanya karena 1 kejadian yang kurang berkenan dengan diri saya. Padahal kalo dibandingkan dengan kejadian-kejadian baik yang terjadi, jauh lebih banyak kejadian menyenangkan yang kita alami.

 

ubahlah cara pandang agar kita menjadi lebih bijaksana !!

Mazmur 119 : 66
“Ajarkanlah kepadaku kebijaksanaan dan pengetahuan yang baik, sebab aku percaya kepada perintah-perintah-Mu.

sumber : yesHEis.com Indonesia

 

STAY CLOSE WITH GOD :)

tumblr_lmvsg5U2ub1qenh2co1_500

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanpa Tuhan 1 minggu akan menjadi :
SINday >> hari yg penuh dosa
MOURNday >> hari berkabung / kesedihan
TEARSday >> hari penuh air mata
WASTEday >> hari yang sia-sia
THIRSTday >> hari yang kering
FIGHTday >> hari penuh perselisihan /pertengkaran
SHATTERday >> hari yang hancur
7 hari tanpa Tuhan akan membuat seseorang menjadi lemah!!

Maka dari itu kita harus terus berhubungan dengan Tuhan, dan tetap berkomunikasi dalam DOA

Dan Berdoa pada Tuhan itu,

gak boleh PART TIME
gak boleh SOMETIMES
Apalagi NO TIME
Harus ON TIME
Mesti FULL TIME
Kalo bisa OVER TIME
Sebab Kita Bisa Saja Dipanggil Tuhan ANYTIME

So Stay CLOSE With GOD  🙂

 

Bahan Renungan Penyambut Natal

———————————————————————————————————————————————————————-

Seorang anak kecil menanggapi Natal :

“Ma…ma…ma bentar lagi Natalan, adek hadiahnya taun ini kudu lebih keren dari taun lalu yah”

Seorang Remaja menanggapi Natal :

“Weh…bentar lagi Natalan neh. Besok ke gereja pas perayaan bawa pacar akh”

Seorang Pemuda menanggapi Natal :

“Fyuh…sibuk banged neh gua udah masuk Desember pelayanan digenjot terus.”

Bapak-bapak menanggapi Natal :

“Buat perayaan Natal butuh dana banyak neh, mulai nyari-nyari sponsor neh”

Ibu-Ibu menanggapi Natal :

“Udah mau masuk Desember neh, belanja baju ma makanan dech buat persiapan Natalan ntar”

———————————————————————————————————————————————————————-

Sekilas cara tiap-tiap generasi ini menanggapi Ntal emang beda, tapi ada satu presepsi yang menyamakan mereka

“Natal itu waktu Tuhan Yesus lahir kedunia sebagai “BAYI” yang lucu dan lahirnya dikandang domba. Dan Dia lahir untuk menebus kita semua”

Kasihan yah, tiap tahun Yesus dirayain sebagai bayi terus. 🙂
Pointnya disini adalah walau sekilas tanggapan setiap generasi ini berbeda-beda, tapi semuanya masih menanggapinya seperti layaknya ank-anak menanggapi Natal.
-Dimana bedanya seorang bapak-bapak yang sibuk berdoa minta dana untuk perayaan Natal dengan seorang anak-anak yang minta hadiah Natal .
-Dimana bedanya seorang remaja yang bawa pacar diibadah Natal, dengan seorang anak yang pamer mainan dengan teman-temannya.
-Dimana bedanya seorang ibu yang membuat seragam natal, dengan seorang anak yang pamer baju baru.
-Dimana bedanya seorang pemuda yang mengeluh karena banyak pelayanan dengan seorang anak-anak yang mengeluh karena tidak dapat hadiah Natal.

Secara tidak sadar kita terjebak dalam sugesti ini,dimana kita masih menanggapi Natal seperti anak-anak.

1 Korintus 3:1-3

Dan aku, saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani, tetapi hanya dengan manusia duniawi, yang belum dewasa dalam Kristus.
Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras, sebab kamu belum dapat menerimanya. Dan sekarangpun kamu belum dapat menerimanya.
Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?

Disini Paulus menyampaikan bahwa orang-orang Korintus belum bisa dikatakan dewasa karena mereka masih hidup secara manusia duniawi. Emang sih kita masih hidup di dunia jadi gemanapun juga kita masih memerlukan hal-hal yang berkaitan dengan daging. Tapi disinilah tuntutanya untuk kita bisa dewasa dalam Tuhan, untuk tidak lagi memikirkan hal-hal duniawi tapi memulai sesuatu lebih ke hal-hal rohani.

Miris kadang tiap kali Natal, yang kita doakan hanyalah hal-hal yang berkaitan dengan keinginan kita.
“Tuhan, dari Natal tahun ini mudah-mudahan aku mendapatkan jodoh”

“Tuhan, dari Natal tahun ini mudah-mudahan usaha pekerjaanku jauh lebih diberkati”

“Tuhan, dari Natal tahun ini mudah-mudahan aku bisa dapet apa yang aku mau. Semuanya yah Tuhan”

Dimana coba specialnya, Tuhan kita itu pasti bisa mengabulkan apa yang kita doakan. Gak usah nunggu natal kan :D……

Hal yang kadang kita lupa adalah sebuah penyerahan diri dan perubahan kehidup yang baru. Natal adalah sebuah penyerahan Kristus oleh Allah Bapa sebagai penebus. Natal juga sebagai perayaan lahirnya penebus kita, dimana Kristus lahir untuk menebus orang-orang yang berdosa yang tinggal dalam gelap untuk beralih dalam terang yang dari Tuhan.

1. Penyerahan diri 

Sebagai manusia yang dewasa dalam Tuhan…kita perlu belajar menguji hati kita. Hati kita ini udah bener-bener buat Tuhan belum sih. Atau tiap kita pelayanan cuma biar dilirik cewe atau cowo???hehehe 😀
Dalam penyerahan diri, ada sebuah keterbukaan hati untuk diajar, ditegur, diingatkan. Kadang keegoisan kita yang selalu bilang “ini kan gue, gue yah kaya gene” bisa jadi menghambat proses pengujian hati kita. Jadi mulai dari membuka hati untuk ditegur dulu yah…abis itu biar Tuhan lanjutkan sisa-sisa pengujian hati kita. 🙂
Mudah-mudahan Natal tahun ini, kita semua bisa memaknainya dengan penyerahan diri secara all out buat Tuhan.

Mazmur 26:2 Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku.

2. Hidup Baru

Percaya, dibaptis, dan jadi orang Kristen keknya masih kurang dech buat bisa disebut anak Allah :). Namanya anak kan pasti mengenal orang tuanya, mengenal Bapanya…iya gak 😉 . Dan bagaimana kita mengenal Bapa kita melalui pribadi Kristus, yah dengan cara kita hidup sejalan dengan Kristus. Emang susah yah buat bisa melakukan yang benar dihadapan Tuhan, tapi yang Tuhan mau adalah buat kita tetap melakukannya walaupun susah Just do it ajah Bro/Sist. Biar Tuhan yang uji usaha kita. Sampai akhirnya kita bakal dapati ada manusia baru yang bersarang dalam diri kita yang so pasti mengenal Tuhan, cz mengikuti teladan Kristus. 🙂

Efesus 4:21-24 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus, yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Jadi sebenarnya Natal itu bukan hanya perayaan, tapi sebuah peringatan dimana kita sudah diingatkan akan sebuah hadiah yang paling luar biasa yaitu seorang Penebus. Jadi gak ada salahnya kan kalo mulai dari Natal Tahun ini, kita gak cuma minta mulu, tapimau kasih sesuatu buat Tuhan yang udah menebus kita, yaitu dengan memberika “Hidup Kita” 🙂

SO…selamat menyambut Natal Bro and Sist. 😀 JBU always

Undangan-Natal

Nabi Yang Memiliki Kekuatan Dalam Alkitab

The world needs superheroes. Superhero nggak cuman heroik, tapi punya kemampuan khusus yang orang biasa nggak punya, ada yag bisa terbang, ada yang bisa menghilang, bisa mengangkat mobil dsb. Kalo kita liat tokoh-tokoh itu beraksi di komik or film, pasti seru en bikin kita terkagum-kagum, ya nggak? Tapi taukah kamu, di Alkitab juga banyak superhero mirip di komik or film-film lho! Bedanya, mereka punya kemampuan ‘super’ lantaran Tuhan yang memberikan mereka kemampuan itu, ini dia 10 diantaranya :

Elia
Kemampuan: Pyrokinesis/mengendalikan api
Baca: 1 Raja 18:19-39Sapa nggak tau peristiwa Elia menantang 450 nabi Baal. Di situ Elia bisa ngedatangin api yang besar dari langit dan membakar habis korban bakaran Elia dalam waktu sekejab. Padahal korban bakaran Elia udah disiram dengan berliter-liter air ampe banjir ke parit di sekelilingnya.
Mirip: Human Torch

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simson
Kemampuan: Super Strength
Baca: Hakim-hakim 14:6
Kuat banget, singa aja di tangan Simson bisa dirobek-robek seperti merobek anak kambing (kita ajah merobek anak kambing kudu pake pisau daging yang tajam). Dengan tangan kosong lho. Kekuatannya sangat dahsyat sehingga dia ditakuti oleh semua orang. Dia bisa membunuh 1000 orang Filistin sendirian.
Mirip: Hulk

 

 

 

 

 

 

 

 

Elia
Kemampuan: Super Speed/berlari secepat kilat
Baca: 1 Raja 18:46 Dia lebih cepat dari kereta api, lebih cepat dari peluru. Dia bisa lari ngeduluin Raja Ahab yang waktu itu naik kereta kuda dengan kencang menghindari hujan badai yang bakal datang. Elia bisa berlari secepat itu karena kuasa Tuhan.
Mirip: The Flash/Quicksilver/Dash

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Elisa
Kemampuan:Magnetokinesis/menggerakkan benda mati
Baca: 2 Raja 6:1-7 Waktu itu Elisa yang lagi jalan-jalan ama nabi-nabi yang lain ngelihat penebangan pohon di pinggir sungai Yordan. Tiba-tiba ada seseorang yang kehilangan kapaknya lantaran jatuh tenggelam di sungai itu, dan ia pun panik karena kapak itu kapak pinjaman. Elisa cuman ngelempar sepotong kayu dan kapak itu pun keluar dari air.
Mirip: Magno

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yohanes
Kemampuan: Precognition/melihat masa depan
Baca: Wahyu 1-22 (nah loh… baca semua, jangan males hehe…) Yohanes yang hidup di beberapa ribu taun yang lampau bisa tau semua peristiwa dunia jaman sekarang. Bahkan dia bisa tahu dengan detail gimana proses kehancuran bumi ini. Salah satunya dia ngeliat pesawat tempur dengan pilotnya yang dia kira belalang berkepala manusia! (baca deh Wahyu 9:7)
Mirip: Hourman/Blindfold

 

Paulus
Kemampuan: Invulnerability/kebal
Baca: Kisah 28:3-6 Waktu terdampar di pulau Malta gara-gara badai menimpa kapal mereka, Paulus digigit ular beludak. Tapi reaksi Paulus santai aja tuh. Ular itu cuman dikibasin aja dari tangannya en Paulus nggak apa-apa. Padahal ular beludak adalah ular paling berbisa di dunia.
Mirip: Juggernaut/the tick/superman

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Filipus
Kemampuan: Teleportation
Baca: Kisah 8:26-30 Abis ngebaptis sida-sida dari Ethiopia, tiba-tiba Filipus berpindah tempat dari Yerusalem ke Asdod dalam waktu singkat. Padahal jaman dulu buat bepergian dari kota yang satu ke kota yang laen kan butuh waktu beberapa hari jalan kaki, apalagi jarak yang ditempuh kira-kira 60 km.
Mirip: Nightcrawler

 

Musa
Kemampuan: Atmokinesis/mengendalikan cuaca
Baca: Keluaran 14:15-31 Musa tinggal angkat tongkatnya en tiba-tiba datanglah angin timur yang keras yang bikin air laut Teberau terbelah dua dan nyisain tanah kering buat dilewatin, orang Israel tinggal nyantai aja jalan kaki sementara di sebelah kiri dan kanan mereka ada tembok air, kayak di seaworld aja! Hehe. Enak ya… nggak usah mahal-mahal bayar tiket kapal laut or pesawat terbang, cukup angkat tangan aja, hehe…
Mirip: Storm

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Daniel
Kemampuan: Super Genius, 10x lipat dari ilmuwan
Baca: Daniel 1:20 Selama 10 hari Daniel nantang pemimpin pegawai istana Nebukadnezar buat ngebuktiin kalo makanan-makanan yang enak nggak ada hubungannya sama otak en kekuatan mereka. Sementara yang laen makan makanan raja yang so pasti uenak tenan plus anggur, Daniel cuman minta sayur ama air doang. Tapi hasilnya jangan tanya… otak Daniel jauh lebih tokcer daripada semua saingannya.
Mirip: Brainiac 5

 

Petrus
Kemampuan: Invisibility/tak kasat mata
Baca: Kisah 5:17-29, 12:1-17 Petrus bisa keluar dari penjara tanpa terlihat oleh penjaga-penjaga penjara. Nggak cuman sekali lho, dua kali Petrus bisa dengan santainya melenggang keluar dari penjara tanpa ada yang ngelihat. Semua pejabat yang memenjarakan Petrus bengong pas nengokkin Petrus di penjara karena pintu penjara terkunci sangat rapi dan semua pengawal ada di tempatnya di muka pintu tapi Petrus lenyap. Yang kedua kalinya Petrus malah dibelenggu dengan 2 rantai diantara 2 orang prajurit. Tapi lagi-lagi Petrus nyantai aja jalan keluar dari penjara tanpa dipergoki oleh semua penjaga. Wow!
Mirip: The invisible girl

Sahabat Sejati

Punya sahabat sejati adalah harta paling berharga, karena bersama sahabat kita bisa jadi diri sendiri, dia selalu ada di saat kita senang dan sedih ..
tapi kadang muncul perbedaan pendapat, selisih paham atau masalah yang menguji persahaba

tan kita.Gimana cara supaya persahabatan kamu bisa awet?
simak tip2 berikut ….

1. Tanyainn pada diri sendiri, apakah kita juga memiliki manfaat bagi sahabat-sahabat kita ? – Jangan cuma nuntut sahabat kamu harus begini harus begitu harus kasi ini harus kasi itu .. 🙂

2. Selalu bersikap tulus n jujur .. jangan malah manfaatin sahabat kita 🙂

3. Keep contact. Persahabatan tidak terpisahkan oleh jarak dan waktu. Meski tak bisa selalu sering bertemu, tanyakan kabar masing-masing melalui telepon,bbm, SMS ato email.

4. Sebisa mungkin hindari meminjam uang dari sahabat … klo kamu ga bisa membayar hutang, nasib persahabatan bisa menjadi taruhan.

5. Hormati pilihan hidupnya. Meskipun kamu ga selalu setuju dengan pilihan yang diambil oleh sahabat, bukan berarti kamu berhak mengintervensi hidupnya.
Tugasmu adalah memberikan masukan, tapi segala keputusan tetap ada di tangannya… 🙂

Selamat belajar menjadi sahabat yang baik 🙂

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran – Amsal 17:17