Tuhan sedang merenda hidup kita

 

Saat situasi dan persoalan kita menjadi berat dan segala sesuatu menjadi beban yang berat, banyak orang akan bertanya dimanakah Tuhan itu? Jika Dia ada mengapa doa-doa tidak dijawab, mengapa Dia ijinkan persoalan ini terjadi dan menjadi begitu berat? Banyak yang akhirnya menyerah, menyalahkan Tuhan dan menjadi pahit dengan kehidupan. Tuhan sedang merenda hidup kita, atau menenun hidup kita agar menjadi indah. Pernahkah anda memperhatikan suatu tenunan? biasanya dibagian bawahnya terlihat semrawut dan rusak tidak beraturan. Terlihat seperti itu jika kita melihatnya dari bawah. Namun jika dilihat dari atas atau dari sisi sang pencipta kita, TUHAN YME, apa yang terlihat tidak beraturan dibawah akan terlihat sangat indah dari atas. Masakah dan persoalan yang kita alami adalah proses untuk suatu rencana yang indah dari Tuhan. Bagaimana kita bisa tahu rencana Tuhan itu indah? Kita harus percaya kepada Dia dan apa yang di katakanNya. Dengan demikian, kita akan tetap kuat saat melewati setiap persoalan. Dalam Tuhan ada harapan dan jawaban serta jalan keluar untuk masalah kita. Yang anda perlukan hanyalah percaya kepada Dia dan mengandalkan Dia.

 

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Advertisements

Pacaran Tak Seiman

kalo bicara soal boleh atau tidak boleh si pacaran beda agama , jawabannya udah amat sangat jelas >> Ga boleh ..

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 2 Kor 6 : 14

Simak bahasan lengkapnya disini ..

Alone, Loneny, Or Empty???

Seorang diri bukannya berarti kesepian. Tapi sering manusia sering merasa sendirian meskipun di dlm dunia yg penuh hiruk pikuk dan hingar bingar sekalipun, ternyata banyak sekali orang yg merasa sepi sendirian, padahal seharian penuh, kita

menerima puluhan email, maupun SMS, tetapi kenyataannya ini semua tidak dapat mengusir rasa kesendirian kita.
Hal seperti tersebut diatas seharusnya tidak terjadi bila kita memiliki suatu pengharapan yang pasti kepada Tuhan dan hubungan yang harmonis dengan sesama manusia.
Karena pada dasarnya manusia itu adalah makluk sosial yang saling bergantung dan membutuhkan orang lain.
Untuk itu bila kamu merasa sendirian dan tidak ada yang peduli dengan kamu, ingatlah masih ada Tuhan yang peduli dengan kamu. Karena kamu begitu berharga di mata Tuhan.

Memakai Topeng

Dalam kehidupan sehari-hari seringkali kita semua memakai topeng.
Topeng-topeng pencitraan yang sengaja dibangun dan kita bentuk untuk menjadi seseorang figur atau sosok yang kita inginkan seperti itulah orang memandang kita.
Ada orang ya

ng berlindung dibalik “topeng” pelayanan sebagai hamba Tuhan, dibalik gereja, kegiatan sosial, dibalik citra yg dermawan, dibalik sosok yang menawan.
Semua punya topeng favorit. Dan topeng-topeng itu seringkali sukses menyembunyikan wajah aslinya dimata manusia.Tapi perlu kita sadari mata Tuhan melihat dan mengenali setiap pribadi ciptaan-Nya bahkan sampai ke niat hati dan pikiran yang terdalam.
Kalau hari ini kita masih memanipulasi hati kita dengan memakai topeng, bertobatlah..
Lepaskan semua topeng itu karena Tuhan tak bisa kita kelabui sebagus apapun topeng yang kita kenakan. Tuhan tidak pernah kagum dengan penampilan luar kita, karena Dia melihat dan menilai hati kita

Pacaran Yang Sehat

Pacaran yg sehat kaya gmn sih?
Banyak anak muda yang sekarang pacaran dengan gaya yang bebas, bukan kupu-kupu atau gaya dada, tapi gaya bebas. Come on…please…itu gak keren banged. Waktu loe bisa pacaran seenak loe sendiri loe kira loe keren, dan gue mesti bilang WOW sambil koprol 99x getu. Guys…Ayo kita mulai belajar bagaimana pacaran yang sehat dan sesuai dengan isi hati Tuhan. 🙂 ok let’s watching this video.
Pacaran yang sehat ala crew onecubed.tv,,mau tau…liat aja deh biar ga penasaran!!!

baca juga : (disini)

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

baca juga : (disini)

Watching Other Video : (disini)

Nama saya Septian Andreas atau teman-teman biasa memanggil Andre. Usia saya sekarang 19 tahun. Namun sebelum saya berumur 16 tahun, saya sudah lebih dari 20 kali pacaran dan inilah kisah saya selengkapnya.

Background keluarga saya, saya adalah anak ketiga dari lima bersaudara dan saya adalah anak perkawinan kedua dari orangtua saya. Mama papa saya pisah, semenjak saya lahir, papa saya sudah pergi dan saya pun nggak pernah lihat dia sampai sekarang sampai akhirnya dia meninggal.”

“Kehidupan keluarga pun ya berantemmama samapapa berantemKeluarga kacau lah. Ngerasa kesel samakeluarga sendiri. Jadi lebih mencari ke pergaulan-pergaulan di luar”

“Setelah saya naik SMP, saya pindah ke Manado. Akhirnya saya ngerasa kehidupan keluarga saya hancur dan saya ngerasa orang tua saya ngga pernah merhatiin saya waktu saya di Manado. Saya sudah mengenal yang namanya pergaulan-pergaulan bebas. Di situ saya udah masuk ke dunia remaja. Saya sudah mulai terlibat sama yang namanya minuman keras. Jadi rokok juga, bahkan saya sering sekali yang namanya pacaran, bahkan kalau dihitung pun saya sudah 20 kali pacaran. Waktu itu, sempat teman-teman adakan sex party dan saya terlibat di dalamnya.”

“Setiap hari itu saya selalu ada aja yang namanya pacaran, bahkan 1 hari saya bisa dua-atau tiga sekaligus pacaran. Di saat itu juga saya ngerasa pacaran itu udah bukan satu lagi hal yang berbeda buat hidup saya karena pacaran itu udah menjadi sebuah keahlian dalam hidup saya karena seringnya saya gonta ganti pacar tanpa dilandasi yang namanya rasa yang benar-benar suka.”

“Saya sadar bahwa itu pacaran yang salah, tetapi di satu sisi saya gak peduli. Saya sakit kok. Saya ngga temuin kasih sayang kok, otomatis mereka ngga papa lah kalau mereka gak temuin kasih sayang dari saya. Saya pikir saya bakal temuin kasih sayang yang baru, kasih sayang yang saya gak dapetin dari orang tua. Tapi ternyata saya salah, saya ngga nemuin kasih sayang yang saya mau. Saya cuma nemuin yang ada kebosanan setiap harinya. Saya cuma ngerasain ya pacaran itu Cuma buat ya karena kalau kita anak muda kita musti ada pasangannya. Saya mau diterima teman-teman dengan gaya hiduo pacaransaya, tapi ternyata saya salah karena pacaran itu menjerumuskan saya lebih dalam ke dalam yang namanya dosa”

“Sampai akhirnya satu titik saya waktu saya mau masuk umur 16 tahun, saat itu saya ulang tahun. Saya nemuin hal yang berbeda di dalam ulang tahun yang ke-16 itu karena di saat itu Tuhan mulai jamah hidup saya. Saat itu saya doa sama Tuhan, saya mau berubah dari kehidupan saya yang hancur. Saya gak pernah minta kado apapun di ulang tahun yang ke16 ini, saya gak minta orang tua saya telepon saya atau datang dari Jakarta, tapiTuhan saya minta Tuhan pulihin saya, Tuhan ubahkan hidup saya jadi lebih baik dari sekarang”

“Saya pikir kehidupan saya akan berubah saat itu juga, tapi ternyata ya saya ngga nemuin hal itu secara instan. Saat itu saya nemuin hal-hal yang ngga saya senang, hal-hal yang menurut saya bad day, hari-hari yang benar-benar buruk, hari-hari yang benar-benar sial buat saya, tetapi ya Tuhan itu baik karena saat itu juga saya tahu ini ada rencana Tuhandi dalam hidup saya dan mulai saat itu juga, di saat itu juga, detik itu juga, saya memutuskan hidup berubah, habis-habisan sama Tuhan.”

“Dari situ saya benar-benar ngalamin yang namanya kasih sayang seorang bapa dariTuhan Yesus. Di saat saya ngalamin kesendirian, di saat saya ngalamin susah, di saat saya sedang sedih, waktu saya doa sama Tuhan, waktu saya datang sama Tuhan Yesus, di situ saya ngerasain yang namanya bener-bener ini sosok Bapa yang bener”

“Buat saya, Tuhan Yesus adalah segala-galanya di dalam hidup saya, bahkan kalau saya sampai bertahan hidup sampai sekarang ini, meskipun banyak masalah yang datang, saya cuma bertahan cuma karena Tuhan Yesus karena saya pikir Tuhan Yesus ya is the bestlah”

“Ya kalau saya mau pikir hidup saya yang dahulu ya saya benar-benar ngerasa kesel sama diri saya yang dulu, ngerasa marah. Wah hidup saya ancur, parah, jijik ya. Kalau di mata orang-orang mungkin ya hidup saya ngga ada artinya lagi. Saya ngerasa wah ini malu-maluin banget.”

“Pada saat saya ngambil keputusan buat saya nerima Tuhan Yesus, ngikutin jalannyaTuhan Yesus, saya mulai berubah cara pola pikir saya tentang yang namanya pacarankarena saya pikir pacaran yang saya jalanin selama ini adalah pacaran yang cuma kepuasan diri sendiri, demi kehormatan diri sendiri, harga diri sendiri dan itu ternyata salah.”

“Masa muda saya udah jauh lewat jauh banget dari hadapan Tuhan dan saya mau balik sama Tuhan. Saya akan bener-bener luangin waktu buat Tuhan, persiapin waktu buatTuhankasih waktu yang terbaik buat Tuhan,” tutup Andre.

Sumber Kesaksian :

Septian Andreas

see videos : here